Apa perbedaan IP Source, IP PF, IP NAT, dan IP LB


       Pada Environment Biznet GIO Cloud terdapat beberapa type Public IP Address yang dapat digunakan pada network Non VPC dan network VPC, antara lain.

  • IP Source

IP Source merupakan Public IP Address yang mewakili network dan menjadi gateway sebuah networks dan juga IP Virtual Router (VR) , IP Source ini dapat dimanfaatkan untuk VM yang berada pada network Non VPC menjadi Port Forwarding. Sedangkan VM yang berada pada network VPC tidak dapat menggunakan IP Source karena diperuntukkan sebagai gateway VPN Site to Site, Juga gateway networks.

 

 

  • IP PF

IP Port Forwarding (IP PF) merupakan IP yang digunakan untuk mengarahkan port-port tertentu yang sebelumnya telah di allow pada menu firewall ke arah VM yang dituju, fitur IP Forwarding dapat menggunakan IP Source NON VPC, atau acquire IP Baru dan digunakan sebagai Port Forwarding

 

  • IP NAT

IP Network Address Translation atau biasa disebut IP NAT merupakan Public IP Address yang digunakan untuk meneruskan packet yang diterima dari IP Public ke IP Private pada VM, Apabila anda menggunakan IP NAT maka Packet masuk dan keluar menggunakan IP yang sama.

Terdapat konfigurasi berbeda pada network Non VPC dan VPC. Untuk detailnya dapat mengacu pada link berikut.

 

 

  • IP LB

IP Load Balancing (IP LB) merupakan Public IP Address yang digunakan pada network VPC. IP ini diperuntukkan untuk VM yang berada pada Group Load Balancing. Untuk konfigurasinya dapat mengacu pada link berikut

Update terakhir:
2015-11-19 05:22
Penulis:
GIO Support Center
Revisi:
1.1
Nilai rata-rata:0 (0 Vote)

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini

Chuck Norris has counted to infinity. Twice.